Cara Menjadi Youtuber Pemula, Ini Tipsnya

Cara Menjadi youtuber Pemula

Menjadi youtuber adalah impian banyak orang dan banyak yang beranggapan manjadi youtuber bisa menjadi kaya dan dapat penghasilan yang besar dari hasil video yang kita buat, Dan menjadi seorang YouTuber itu tidak hanya sebatas merekam video, mengedit, mengapload, dan langsung menerima pembayaran. Dan harus kalian ketahui pekerjaan ini tidak semudah yang kita bayangkan dan banyak sekali yang harus kita tentukan dan kita siapkan untuk menjadi youtuber sukses dan berpenghasilan besar, dan disini saya akan mengulah bagaimana cara menjadi youtuber pemula dan berhasil.

Apasih Youtube itu ?

Youtuber adalah aplikasi yang digunakan untuk menonton video dan dulu youtube bisa dibilang hanya pekerjaan sampingan untuk menonton dan mengapload momen-momen yang kita simpan berbentuk video, dan sekarang youtube bisa menjadi penghasilan yang menjajikan oleh konten kreator yang bener” menekuninnya.

Bagaiman Cara Menjadi youtuber Pemula ?

Cara menjadi Youtuber bagi pemula yaitu harus dilakukan sepenuh hati dan harus konsisten dalam menjalani pekerjaan menjadi youtuber ini. Dan dalam persiapan menjadi youtuber adalah mempersiapkan sumua alat” yang akan di pakai untuk menbuat konten video dan bagaimana sih langkah yang harus di ambil untuk cara menjadi youtuber pemula.

Pertama Menentukan Tema Konten

Kenapa harus menentukan tema konten terlebih dahulu, karna disinilah kamu akan berfikir untuk chanel yang akan kamu buat apakah kamu akan membuat chanel prank, vlog, travelling, kuliner, flim pendek, motor vlog dan masih banyak lagi yang bisa kalian tentukan untuk membuat konten apa yang cocok buat kalian perankan.

Kedua Membuat Channel Youtube

Cara ini adalah cara dimana kalian mulai memasuki perjalanan cara menjadi youtuber pemula yaitu membuat akun atau chanel youtube. Buat kalian yang baru sekali menjajah youtube kalian harus punya dulu akun Google atau Gmail dan alamat gmail inilah yang akan kita buat untuk membuat akun youtube, dan kalian akan menentukan nama untuk chanel kalian.

Seperti yang saya bilang tadi jika kalian pilih konten game maka kalian tentukan nama chanel kalian yang berhubungan dengan game atau bisa juga nama kalian, kalau saran saya sih yang berhubungan dengan konten yang lebih bagus dan kelihatan professional.

Jika sudah membuat akun youtube, barulah kalian bisa mengunggah video ke chanel youtube hasil buatan kalian yang artinya konten original dan murni bukan uploader.

Ketiga Siapkan Peralatan Untuk Membuat Konten

Cara ketiga ini paling penting yaitu peralatan yang digunakan untuk mendukung pembuatan konten yang bagus secara kualitas peratannya biasanya yang paling utama camera yang dipakai atau kalian bisa memanfaatkan ponsel android kalian jika memeng cukup baik untuk rekaman video, dan perekam suara atau alat pendukung lainya untuk menghasilkan kualitas video yang bagus serta di perlukan juga perangkat komputer untuk editing hasil rekaman video.

Rutin Membagikan Konten Ke Media Sosial

Cara ini untuk mendorong view chanel youtube kalian supaya cepat mendapatkan penonton dan subscribe. Karena biasanya bagia kalian yang pemula pastinya konten video yang telah kalian upload sepi penonton karena belum ada pelanggan setia yang menonton video anda, maka dari itu sangat penting mengeshare atau mempromosikan konten video youtube kalian ke media sosial.

( Baca Juga : Cara Login Dan Cara menggunakan keyword planner )

Konsisten Dalam Mengunggah Konten

Cara yang paling ampuh cara jadi youtuber pemula yaitu kalian harus rutin dan konsisten dalam mengunggah konten ke chanel youtube, dengan begitu kalian di baca di sistem bahwasannya kalian ingin tekun menjadi youtuber, karena dari sisi ini kita juga bisa lihat semakin konsisten konten yang kita buat maka penonton pun bisa mengerti kapan kalian upload dan jam kalian upload, supaya mendapatkan subscribe yang banyak, Dan dengan konsisten juga kalian akan mendapatkan jumlah pengunjung yang akan bertambah dengan sendirinya, karena mereka mengapresiasi usaha yang kalian buat.

Cepat Dalam Merespon

Cara ini biasanya cukup ampuh dalam menambah jumlah subscribe di chanel kalian, biasanya nanti akan banyak yang berkomentar entah itu buruk, sanjungan, kagum, atau malah nyi nyir, dan disini lah peran kalian di tuntut supaya lebih merespon mereka untuk mendapatkan pelanggan atau subscribe ke chanel kalian, dengan cara kalian bisa like atau balas komentar sebisa kalian untuk lebih interaksi ke penonton. Dengan membangun komunikasi seperti ini, channel YouTube kalian akan lebih disukai, dan jumlah subscriber pun akan bertambah dengan sendirinya.

Cara Upload Video Yang Bagus

Untuk youtuber pemula pastinya bingung berapa video sih yang harus saya upload ke youtube, Ok untuk upload video ke YouTube kalian bisa tiap hari satu video, atau dua video dalam satu minggu, atau satu video dalam satu minggu, ya minimal untuk pemula satu video dalam satu minggu itu udah baik.

Video juga harus asli buatan sendiri atau konten original dan buatlah konten yang semenarik mungkin sehingga konten yang kalian buat punya ciri khas tersendiri, dan cara inilah yang bisa kalian lakukan untuk cara menjadi youtuber pemula supaya cepat sukses dan dapat penghasilan di video yang kalian unggah di youtube.

7 thoughts on “Cara Menjadi Youtuber Pemula, Ini Tipsnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *