Analisa Dimensi Informasi Mengenai Pandemi Covid 19

Analisa Dimensi Informasi Mengenai Masyarakat Berpotensi Yang Terpapar Pandemi Covid 19

Pandemi Covid 19

Berikut analisa yang saya ambil dari beberapa sumber yang berkulitas.

Dampak yang Ditimbulkan Covid-19?

Pandemi covid-19 pada saat ini yang melanda hampir seluruh negara di dunia tentunya memberikan dampak negatif yang mungkin dirasakan oleh kebanyakan orang. Dengan kasus kematian lebih dari 70.000 dan dampaknya pada ekonomi dunia yang makin krisis, banyak orang berharap agar pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir dan begitupun harapan banyak masyarakat khususnya yang kena dampak Covid 19 ini.

Dengan adanya pandemi covid-19 ini, banyak sekali aktivitas masyarakat yang harus berubah di kehidupan sehari hari maupun pekerjaan yang mereka jalani saat ini.

( Baca Juga : Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi )

Di masa ini ekonomi global dipastikan melambat, menyusul penetapan dari WHO yang menyebutkan wabah Corona sebagai pandemi yang mempengaruhi dunia usaha.

Beberapa stimulus ekonomi diluncurkan, bahkan Presiden Joko Widodo meminta seluruh pihak untuk melakukan social distancing termasuk Work From Home (WFH) dan beberapa Kepala Daerah memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar.

Industri yang terkena dampak Pertama adalah tingkat tinggi, seperti perusahaan manufaktur otomotif di bawah tekanan besar karena ketergantungan mereka pada rantai pasokan global sehingga menghambat proses produksi. Keuangan digital yang saat ini meningkat Seperti yang sudah kita ketahui bahwa virus corona sangat rentan menempel pada benda-benda di sekitar kita, uang adalah salah satunya yang biasa kita pakai untuk bertransaksi. 

Ini adalah alasan mengapa uang digital akan meningkat dan banyak di pakai oleh orang karena uang digital tidak bisa dipegang atau disentuh sehingga tidak akan menyebabkan terjadinya penularan virus Corona, dan beda pula halnya dengan uang fisik (kertas dan logam) yang sangat bisa gampang tertempel virus Corona dan yang bisa dipegang hal ini tentunya akan menyebabkan terjadinya penyebaran virus dengan kontak uang yang kita pakai bertransaksi. daya beli barang lokal dikarenakan pemerintah sudah melarang barang import selama wabah ini masih berlangsung. 

Selama ini kita selalu melihat manfaat dari berbagai macam yang menggunakan teknologi dalam membantu kegiatan kita sehari-hari. Akan tetapi di sisi lain, di tengah pandemi covid-19 ini dimana setiap orang harus melakukan jarak komunikasi antara fisik maka semakin berkurang juga polusi udara yang dihasilkan.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa penggunaan pemutih yang berlebihan sebagai disinfektan dapat membahayakan kesehatan diri sendiri dan juga lingkungan. Setiap tindakan yang dilakukan tentu memang ada pro dan kontra.

“Misalnya, ketika kita membeli makanan takeaway, kita bisa mencoba membawa wadah sendiri dan menghindari menggunakan alat makan sekali pakai,” tutupnya.

Bahwasannya Virus corona kini menjadi masalah yang serius dan menjadi perhatian penting bagi berbagai cabang ilmu, khususnya termasuk bioinformatika. Sejak wabah Covid-19 menjadi masalah serius di dunia, ilmu bioinformatika mencari solusi untuk cetak-biru diagnostik, pengobatan, dan pencegahan dalam bentuk vaksin. Yang intinya kita sama-sama berdoa agar produksi vaksin ini lancar dan akan cepat di sebarkan untuk semua masyarakat khususnya Negara Indonesia.

Kunjungi Juga youtube : Bayu Ckuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *