Perayaan Natal Gereja GKSBS Palmerah Jambi berlangsung Sederhana dan Penuh Sukacita

Perayaan Natal Gereja GKSBS Palmerah Jambi
Perayaan Natal GKSBS Palmerah Jambi pada hari jum’at 25 Desember 2020.

Perayaan Natal Gereja GKSBS Palmerah Jambi berlangsung Sederhana dan Penuh SukacitaPerayaan Natal yang tepatnya pada Hari jum’at 25 Desember 2020 pukul 09.30 Wib inilah Gereja GKSBS Palmerah Jambi berlangsung Sederhana dan Penuh Sukacita, Perayaan Natal inipun berjalan lancar sesuai protokol kesehatan yang di himbau oleh pemerintah.

Dan sebelumnya juga pada perayaan malam Natal yang berlangsung pada hari Rabu, 24 Desember 2020 Pukul 19.00 Wib ini juga berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh jemaat GKSBS palmerah jambi, tetapi perayaan ini beda dengan tahun sebelumnya pasalnya perayaan malam Natal ini hanya terbatas karena adanya wabah covid 19, perayaan natal ini di ikuti oleh jemaat memalui aplikasi youtube yang bisa di lihat langsung melalui link yang telah di bagikan pada grub whatshap GKSBS palmerah jambi.

Perayaan Natal Gereja GKSBS Palmerah Jambi
Persembahan nyanyian anak sekolah minggu.

Walaupun berlangsung secara sederhana kami mengakui bahwa perayaan natal ini bisa terjadi karena muzizat Tuhan Sungguh benar apa kata Firman-Nya ; “ Apa yang  tidak pernah dilihat oleh mata, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” (1 Korintus 2 : 9 ).

Dan acara perayaan natal pada hari jum’at 25 Desember 2020 pukul 09.30 Wib, ini dalam pengulasan kotbah yang disampaikan oleh Bpk. Pendeta Mara Natha Di tengah-tengah keprihatinan di bulan desember,  Covid-19 seakan akan tidak mau pergi,  malahan makin berkembang, desember mortalitas,  rasanya imanuelless. 

Dalam situasi seperti itu Natal mengajak kita untuk melihat Imanuelitas itu dalam kesederhanaan (terbungkus Lampin dan terbaring di dalam palungan),  kelemahan dan kerentanan (bayi). Ketika itu kita lakukan,  akan lahir pengakuan : Ternyata Tuhan ada di sini namun aku tidak menyadarinya” (Kejadian 28:16). Maka percayalah, Imanuel. Selamat Natal 25 Desember 2020.

Pada akhir acara perayaan Natal inipun ada yang menarik, yaitu doorprize kecil-kecilan untuk mendukung suasanan lebih ceria.

Pada tanggal 25 desember 2020 pukul 21.00 Wib, GKSBS palmerah jambi juga telah mengadakan doa bersama melalui Grub Whatshap yang di bimbing oleh Ibu Susi selaku istri dari Bpk. Pendeta Mara Natha, dengan Doa :


Doa Bersama.

Mazmur 77:11-14 (TB)

Aku hendak mengingat perbuatan- perbuatan TUHAN, ya, aku hendak mengingat keajaiban- keajaiban-Mu dari zaman purbakala. Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaan-Mu, dan merenungkan perbuatan- perbuatan-Mu. Ya Allah, jalan-Mu adalah kudus! Allah manakah yang begitu besar seperti Allah kami? Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa.

Ya Bapa, kami bersyukur bahwa di hari Natal tahun 2020, tahun  yang penuh tantangan ini, kami tetaplah menjadi penyembah²Mu.

Allah manakah yang begitu besar dan Mahakuakuasa seperti Allah kami? Tidak ada yang seperti Engkau ya Allah

Dengan penuh percaya kami terus maju menjalani kehidupan kami.

Di dalam Nama Yesus kami berdoa.


NATAL adalah narasi tentang solidaritas yang mendasar pada cinta kasih untuk kehidupan.

Narasi iman akan kelahiran Yesus adalah wujud dari solidaritas dan cinta kasih Sang Khalik untuk kehidupan. Karena itu, Natal adalah sebuah penanda dimulainya era solidaritas dan cinta kasih yang hadir dalam kehidupan umat manusia dan alam semesta. Solidaritas dan cinta kasih yang menjadi prasyarat relasi dalam membangun kehidupan.

Di tengah mewabahnya Virus Corona Covid-19, yang telah menjadi bencana global, meninggalkan banyak penderitaan dan kesedihan dalam hampir seluruh kehidupan kita.

Penderitaan dan kesedihan bagi orang-orang yang ditinggal kematian dari sanak saudara dan keluarganya. Penderitaan yang dialami para pasien positif terinfeksi Covid-19. Penderitaan bagi jutaan masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Penderitaan bagi jutaan mereka yang kelaparan dan terancam kelaparan karena ketidakmapuan ekonomi.

Natal membawa harapan bagi dunia, bagi bangsa, bagi masyarakat dan bagi kemanusiaan. Merayakan Natal adalah merayakan solidaritas dan cinta kasih bagi semua korban. Solidaritas dan cinta kasih yang mewujud dalam bela rasa dan saling berbagi untuk sesama dan alam semesta.

( Baca Juga : Ucapan Selamat Tahun Baru 2021 untuk Status WA dan Instagram )


Kami Segenap Jemaat Gereja GKSBS palmerah jambi mengucapkan ” Selamat Hari Natal Desember 2020 dan Selamat menyongsong Tahun Baru di 1 Januari 2021. Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin !!

Perayaan Natal Gereja GKSBS Palmerah Jambi

Dan perayaan natal Gereja GKSBS palmerah jambi pada hari jum'at 25 Desember 2020 pukul 09.30 Wib, bisa di akses melalui video youtube di bawah ini.

One thought on “Perayaan Natal Gereja GKSBS Palmerah Jambi berlangsung Sederhana dan Penuh Sukacita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *